MAULANA IKHSAN RAMADHAN_X-TKI 3_SMK NU MA'ARIF KUDUS - See more at: http://malang-cyber4rt.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-tulisan-berjalan-diatas.html#sthash.XwK6qiz2.dpuf

Rabu, 26 Agustus 2015

Sejarah komputer

Macam-Macam Alat Output Komputer - Sebagaimana dijelaskan dalam artikel alat input bahwa input berarti data yang dimasukan ke sistem, sedangkan output berarti data yang dikirim keluar oleh sistem. Pengertian alat output adalah perangkat-perangkat komputer yang berfungsi menampilkan data yang telah diproses oleh komputer untuk ditunjukan kepada pengguna. Hasil output ini berupa soft copy (tampilan monitor, audio video) dan hard copy (dicetak pada kertas).
Macam-Macam Alat Output
Monitor
monitor

Monitor merupakan alat keluaran / alat output yang memberikan tampilan visual kepada pengguna komputer. Kita dapat melihat apa yang sedang dilakukan oleh program atau komputer di layar monitor Komputer menampilkan pesan, informasi, ataupun meminta masukan kepada pengguna komputer melalui tampilan di layar monitor.Komputer membuat tampilan teks, bilangan, atau gambar dengan cara menggabungkan elemen-elemen kecil yang disebut dengan pixel atau sering juga disebut pels. Makin banyak pixel dari sebuah tampilan teks, bilangan, atau gambar, makin baik tampilan tersebut.
Printer
printer
Printer adalah alat output yang berfungsi untuk mencetak sebuah data yang telah di buat dalam sebuah komputer dalam bentuk kertas. Data yang dimaksud dapat berupa dokumen, gambar, ataupun dokumen yang memuat gambar. Printer ini dibedakan menjadi 3, yaitu dot matrixink jet, dan laser jet. Baca Selengkapnya untuk lebih jelas tentang printer.


Plotter

plotter
Plotter ini hampir sama seperti printer yaitu menghasilkan output berupa hardcopy. Namun bedanya, jika printer untuk mencetak dokumen di sebuah kertas, sedangkan plottermencetak dalam media yang lebih besar lagi misalnya seperti pencetakan banner dan lain-lain.

Projektor
proyektor
Fungsinyasama seperti monitor, hanya saja proyektor ini memanfaatkan bidanga datar untuk memproyeksikannya.
Speaker
speaker
Speaker merupakan alat output yang berfungsi untuk mengeluarkan suara.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

Member

Blogroll

MAULANA IKHSAN RAMADHAN _ X TKI 3_SMK NU MA'ARIF KUDUS